Selasa, 11 Februari 2014

The Power of Ke…… luar….

hadiah-biz

Sudahkah Anda berhasil mewujudkan impian impian Anda?
Sudahkah Anda hidup sesuai dengan yang Anda inginkan?
Sudahkah Anda ……………?????
Banyak orang yang sudah berusaha mewujudkan berbagai impiannya, dengan belajar dan mempraktekkan berbagai macam strategi, tetapi mereka belum juga berhasil mewujudkan impian impian tersebut, mereka belum juga berhasil hidup sesuai dengan apa yang mereka inginkan.
Padahal mereka sudah punya semangat yang besar untuk sukses, sudah belajar dengan banyak baca buku,  banyak ikut seminar, workshop, training, konsultasi, coaching, dll….. tapi kenapa kok belum berhasil juga? Kenapa? Kenapa? Kenapa?

Dalam sebuah training bisnis yang baru saja saya dan istri saya ikuti beberapa waktu lalu di Kualalumpur, saya dan istri saya Wei Wei, seakan diingatkan kembali akan pentingnya faktor yang satu ini dalam keberhasilan kita mencapai impian impian kita selama ini.
Seperti Anda semua tahu, kita hidup di dunia ini tidak sendirian, kita hidup bersama dengan orang lain di sekitar kita, kita belajar, bekerja, berjuang untuk lebih baik, sebenarnya selain untuk diri kita sendiri, juga untuk orang lain di sekitar kita. Tetapi kebanyakan orang lupa tentang faktor ini, dan mereka bersikap seakan akan mereka hidup untuk mereka sendiri, mereka menganggap diri mereka “Superman”, menganggap diri paling hebat, paling berperan, paling berjasa, dan  merasa paling perlu di puaskan “ego”nya.
Faktor penting tersebut adalah faktor kebersamaan orang lain, atau faktor pendukung kita, atau istilah lainnya faktor dukungan dari team….. teamwork.
Dalam perusahaan, faktor teamwork ini sudah biasa kita dengar, sudah jadi makanan sehari hari. Tetapi dalam pencapaian goal atau impian impian personal, terkadang banyak orang lupa akan perlunya dukungan dan sinergi dari teamnya (baca : keluarga atau orang orang terdekat).
Banyak orang yang dalam perjalanan mewujudkan impiannya, lupa akan perlunya dukungan keluarga, lupa akan pentingnya “The power of keluarga”. Mereka bekerja dari pagi sampai malam, terkadang dari hari Senin sampai hari Senin lagi, meninggalkan keluarganya sepanjang hari, berkilah bahwa mereka berjuang untuk keluarga, padahal kalau mau jujur mereka sedang memuaskan “ego”nya di hadapan keluarga…
Nah bagaimana caranya mendapatkan dukungan dan sinergi dari personal team Anda (keluarga Anda)?
Berikut saya sharingkan 8 tips untuk menjadikan team Anda menjadi  The Winning Team :
1. Libatkanlah mereka sejak awal, ceritakan, bagikan visi dan goal Anda, sinergikan visi dan goal Anda dengan pasangan Anda, dengan anak Anda atau anggota keluarga lainnya.
2. Singkirkan dulu semua “ego” masing masing anggota keluarga, tetapkan prinsip “It’s not about me or it’s not about you, but it’s about Us”. Saat terjadi perbedaan pandangan, ingat pada prinsip ini “Ini bukan tentang saya, ini juga bukan tentang kamu, tapi ini tentang kita, tentang keluarga kita” maka biasanya lebih mudah terjadi sinergi.
3. Dengarkan ketakutan, kegelisahan, kecemasan dari masing masing anggota team, akomodir dan cari faktor faktor penyebabnya, dan perbaiki.
4. Akui kelemahan dan kenali kekuatan masing masing anggota team.
5. Perkuat visi dan goal bersama Anda, jadwalkan kegiatan bersama dan pergunakan saat saat kebersamaan itu untuk sharing perasaan Anda masing masing, sehingga seluruh anggota team, dapat saling menguatkan. Always share the vision and the experience of the journey together.
6. TRUST = Percaya satu sama lain
7. Selalu bersama, saat salah satu anggota team menghadapi tantangan, atau saat salah satu anggota team mendapat keberhasilan, jalani semuanya bersama. Ingat “It’s not about me or it’s not about you, but it’s about Us”.
8. Dan terakhir, Believe in your Dream! Anda dan semua anggota team harus percaya bahwa, Anda dan semua anggota team bersama sama bisa mewujudkan impian bersama yang sudah ditetapkan di awal.
Delapan tips sederhana diatas akan menyebabkan sinergi yang kuat dari team Anda, akan menjadikan team Anda menjadi The Winning Team. Sebentar…..tahukah Anda, apa arti dari sinergi??
Sinergi berarti total kekuatan team akan jauh lebih besar dari kekuatan masing masing individu. Sebuah team yang bersinergi dengan baik, bisa menghasilkan perhitungan 1+1 = 11.
Contohnya, dalam training bisnis yang saya dan istri saya ikuti selama 9 hari yang lalu, semua peserta sejak awal hari pertama, sudah dibagi menjadi kelompok kelompok, semuanya ada 12 team, kami semua dalam masing masing team tidak ada yang saling kenal, dari berbagai negara berbeda, bahasa yang berbeda, budaya yang berbeda, masing masing punya kelebihan dan kelemahan masing masing yang tidak kami ketahui.
Goal utama dari masing masing team adalah menjadi the winning team dalam pertandingan olahraga gabungan running dan swimming di hari terakhir training.
Dan untuk menjadi the winning team, sebagai team, kami semua harus berenang dan berlari, bersama sama mencapai garis finish. Nah lhooooo… harus bersama sama, padahal ada anggota team yang nggak kuat lari, ada juga yang nggak bisa berenang, saya sendiri selama ini nggak suka berolahraga.
Sementara anggota dari team lain ada yang hobinya olahraga, ada yang mantan atlet, ada yang sering ikut maraton, ada yang mantan juara Asean Games dan ada juga yang pelatih renang dan punya sekolah renang…… Gimana bisa menang kalau gini caranya?
Tetapi dengan praktekkan 8 tips yang saya sharingkan diatas, walau anggota team kami awalnya ada yang tidak bisa berenang, walau ada anggota team yang tidak kuat lari, dan akhirnya malah 2 kali sempat di bopong sambil berlari oleh anggota team lainnya, walau anggota team kami ada yang sempat terjatuh dan terluka, walau di akhir etape, saya hampir menyerah, hampir pingsan karena kehabisan nafas, tetapi akhirnya team kami berhasil menjadi the winning team!!!
Kami berhasil mencapai garis finish yang pertama dan kami berhasil mendapat hadiah uang tunai ringgit Malaysia setara lebih dari 100 juta rupiah. Saya dan team berhasil mencapai apa yang awalnya tampak tidak mungkin bisa dicapai, karena kami saling mendukung. That’s The Power of Synergy! The Power of Teamwork……

Nah teman teman sekalian, sama juga dengan pengalaman saya dalam mewujudkan impian impian dalam hidup keluarga kami, kami (saya, istri dan anak kami) selalu menjalani dan mencapainya bersama sama.
Nah, jika saat ini Anda belum melibatkan anggota team Anda (keluarga) dalam pencapaian goal atau impian Anda, segeralah bertobat….hehehe. Kenapa???
Karena perjalanan mewujudkan impian Anda akan jauh lebih mudah, ringan dan menyenangkan, saat Anda mendapat dukungan dari the power of keluarga…..the power of team….
Ingat sharing alumni bu Chandiek dan suaminya pak Opie, yang pernah saya ceritakan di “Gara gara ikut workshop, suami-istri jadi beranteeem terusss” itu terjadi karena mereka belum bersinergi, belum saling mendukung, belum mempunyai satu pola pikir yang sama.
Tetapi saat mereka sudah bersinergi, saling mendukung satu sama lain, impian jadi semakin jelas, perjalanan menjadi jauh lebih menyenangkan, dan tantangan yang dihadapi bersama sama jadi lebih ringan dan jauh lebih mudah diatasi. That’s the power of team (the power of keluarga).
Saat Anda putuskan bahwa, salah satu impian Anda adalah mencapai kebebasan keuangan dan waktu melalui sistim PropertyCASHMachine, pertanyaannya adalah :
Sudahkah pasangan (anggota keluarga) Anda mengerti apa yang ingin Anda raih?
Apakah pasangan akan mendukung Anda? Atau malah akan men”sabotase” Anda?
Sudahkah pasangan Anda membaca dan mengerti isi buku PropertyCASHMachine?
Sudahkah Anda menjelaskan strategi PropertyCASHMachine pada team keluarga Anda?
Inginkah Anda mendapat dukungan dan sinergi dari team Anda? Sudahkah Anda mengajak team Anda untuk bersama sama belajar dan menguasai strategi PropertyCASHMachine, seperti halnya pasangan pasangan alumni PropertyCASHMachine lainnya yang saling mendukung dan bersinergi?
Saat Anda merasa dukungan dan sinergi dari team keluarga Anda adalah hal yang sangat penting dan menentukan dalam perjalanan keberhasilan Anda, ajaklah pasangan Anda atau daftarkan team  Anda sekarang juga di workshop PropertyCASHMachine terakhir tahun ini di 14-15 Desember 2013 di Jakarta. Hanya sisa sekitar 7 kursi saja (kami batasi untuk menjaga suasana belajar yang mendukung).
Dan ingat ini adalah kesempatan terakhir bagi Anda untuk mendapatkan nilai investasi workshop yang super murah meriah, karena mulai tahun 2014, saya dan team sedang berdiskusi untuk menyesuaikan nilai investasi workshop PropertyCASHMachine yang kemungkinan besar akan disesuaikan menjadi 200% dari nilai investasi saat ini.
Sampai jumpa dan Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto
Upgrade your wealth mindset with PCM E-Learning @ http://PropertyCASHMachine.com/elearning
Upgrade your wealth mindset with  workshop & consulting session @http://PropertyCASHMachine.com/workshop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur
VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur