Kamis, 06 Maret 2014

MENJADI PEMIMPIN

Majunya sebuah perusahaan, negara, atau personal, pasti karena sifat kepemimpinan yang dimiliki oleh seorang pemimpin. Setiap manusia, Anda dan saya adalah seorang pemimpin. Minimal tiap orang adalah pemimpin bagi dirinya sendiri.

Seorang pemimpin, setidaknya punya kemampuan untuk mengayomi, membimbing, mengarahkan, mengembangkan kekuatan & kelebihan yg dipimpin untuk diarahkan pada satu tujuan yaitu tercapainya target bersama. Seperti yang Anda ketahui, tanggal 18 Januari lalu di Hotel Ciputra Jakarta saya mengadakan seminar "The Power of 5 Sun Tzu’s Leadership & Strategy, for business & personal development". Sun Tzu adalah seorang Panglima Perang Tiongkok Kuno yang lahir 2500 tahun lalu, yang terkenal dgn bukunya 13 Strategi Perang (diakui dunia militer, negarawan, pebisnis, dll).


Melalui tulisan ini, saya akan bagikan salah satu dari 5 Sifat Kepemimpinan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yaitu Keberanian—untuk berubah & mengubah. Sebagai contoh, Gubernur DKI Jakarta Bpk. Jokowi adalah salah satu pemimpin yang berani berubah & mengubah, walaupun di depan banyak tantangan. Begitu juga dengan salah satu pembicara seminar Sun Tzu, Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Bpk Ignasius Jonan, merupakan seorang pemimpin yang berani berubah & mengubah perkeretaapian Indonesia. Hasilnya kita sekarang bisa menikmati fasilitas transportasi Kereta Api di Indonesia yang lebih aman, nyaman, dan bersih. Ini adalah proses perjuangan memegang prinsip yang benar dan dijalankan secara konsisten.

Lalu bagaimana dengan kita? Sama saja! Untuk memperoleh kehidupan yg lebih baik, keberhasilan yg lebih mantap, kita perlu berubah dan mengubah. Dimulai dengan apa yang menjadi impian kita, kita sebagai pemimpin diri sendiri harus punya prinsip, bisa memilih & memegang yang baik dan benar untuk dijalankan secara konsisten. Pimpin diri kita dgn tegas & keras, mulai dari hal-hal kecil. Contoh: tepat waktu dalam bekerja/kuliah/sekolah, hadir lebih awal, konsentrasi selama bekerja & tepati janji.

Dari hal-hal kecil yang dilakukan secara rutin & konsisten, karakter kepemimpinan kita akan terbentuk. Hasil akhirnya, kemajuan step by step hingga posisi yang tidak terbatas!

Selamat menjadi pemimpin
Sumber : http://www.andriewongso.com/articles/details/12556/Menjadi-Pemimpin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOTIVASI HARI INI

VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur
VSIcenter.com | Peluang Bisnis VSI | Veritra Sentosa Internasional | Veritra Pay | Habs Pro | Bisnis Ustadz Yusuf Mansur